Minggu, 24 Oktober 2010

---Rumah Belajar Abu Affan---

Bismillah...

Washsholatu wasalamu 'ala rosulillah wa 'ala aalihi wa ashabihi ajma'in.


Sebagaimana blog-blog pada umumnya, masing-masing blog memiliki karakter maupun ciri khas yang membedakannya dengan yang lainnya. Begitu juga blog yang ana beri nama "Rumah Belajar Abu Affan" ini. Sebenarnya ga ada ciri khas sih dari blog ini. Rumah Belajar Abu Affan, terdiri atas dua frasa, yang pertama rumah belajar dan yang kedua abu affan.

Apa itu rumah belajar? rumah belajar yakni adalah suatu tempat dimana didalamnya kita dapat memperoleh segala sesuatu yang dari asalnya kita belum tahu menjadi tahu. Dan hal yang pokok yang harus diketahui oleh seorang muslim adalah tentang ilmu agama, yakni pengetahuan akan Tuhannya, Rosulnya dan agamanya. Selebihnya dari perkara itu hanyalah perkara yang mubah yang seorang hamba tidaklah berdosa jika tidak mengetahuinya. Adapun dari perkara dunia, boleh saja bagi seseorang untuk mempelajarinya, namun jangan sampai hal tersebut justru melalaikannya dari mempelajari sesuatu yang merupakan kewajibannya. Frasa yang kedua yakni abu affan. Itu merupakan nama kunyah ana. Singkatnya, semoga blog ini dapat menjadi rumah belajar yang baik buat ana pribadi dan juga bagi siapa saja yang mampir ke blog ini.

Gambaran umum dari blog ini yakni berisi tentang segala hal yang insyALLOH bermanfaat yang kebanyakan ana ambil dari hasil co-pas sumber-sumber yang terpercaya dan sebagian lagi jika ana ada waktu, ada juga hasil dari karya ana sendiri. Rencananya sih di blog ini diposting masalah-masalah keislaman, berupa artike-artikel islam yang terdiri atas kategori aqidah, nasihat, ibroh, fiqh, kewanitaan, manhaj dan lain sebagainya. Kemudian ada juga link-link download kajian islam dan juga ebook-ebook islami. Oh iya, kalonya ada kajian-kajian juga, bisa ana posting disini jadwalnya. Yah, pokoknya hal-hal yang bermanfaat lah.. InsyALLOH...

Tapi... karena ini masih baru bikin blognya, makanya masih banyak yang belum dikerjakan dan dilengkapi, semoga kedepannya bisa tambah lebih baik lagi. Mohon masukannya ya ikhwah..

Semoga Amal kita diterima oleh Alloh Subhanahu wa Ta'ala...

ZadaniyALLOHU 'ilman naafi'an wa 'amalan shoolihan..

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar di bawah sini ya...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes